Headlines News :
Home » » Israel Serang Iran Sebelum Natal

Israel Serang Iran Sebelum Natal

Written By Tribunekompas.com on Jumat, 11 November 2011 | 11:20:00 PM

INGGRIS, (Tribunekompas)
By: Tommy.


- Laporan adanya pe­ngem­bangan senjata nuklir dari Iran ini, temuan Badan Atom Inter­nasional (IAEA) meningkatkan spekulasi, Israel akan menyerang Iran. Inggris memperkirakan, pasukan Zionis akan menyerang Iran sekitar Desember, se­tid­ak­nya sebelum Natal tiba. Ke­men­terian Luar Negeri Inggris sudah dikabarkan mengenai tindakan militer Israel.

“Kami perkirakan (serangan) akan terjadi sebelum Natal atau paling tidak pada awal tahun de­pan,” jelas pejabat yang eng­gan di­sebutkan namanya. Se­ra­ngan ini diyakini akan men­dapatkan ban­tuan dari Amerika Serikat (AS).

Kementerian Pertahanan Ing­gris mengaku telah memper­siapkan rencana awal, bila pada saatnya nanti Inggris memu­tuskan untuk membantu penye­ra­ngan terhadap Iran. Tetapi pe­jabat Inggris menepis adanya dukungan langsung dalam pe­nyerangan ini.

Sebelumnya, Menteri Luar Negeri Inggris William Hague memperingatkan Parlemen Ing­gris, bahwa program senjata nuk­lir Iran dapat memicu perlom­baan senjata nuklir di Timur Tengah. Bukan kepemilikan senjata nuklir Iran yang dikha­watirkan Inggris.

Mereka justru mengkha­watir­kan bila pada saat­nya nanti Arab Saudi dan Turki turut mengem­bangkan senjata nuklir. Kalau kedua negara me­ngembangkan senjata nuklir, di­pastikan akan terjadi perlombaan senjata nuk­lir Timur tengah.

Presiden Iran Mah­moud Ah­madinejad bersikeras negara­nya tidak akan mundur dari program nuklir mereka. Ah­ma­­dinejad me­nilai, hasil la­poran IAEA te­lah men­des­kre­ditkan pihaknya ka­rena di­ke­luarkan atas dasar tu­duhan absurd AS.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

.

.

BERITA POPULAR

 
Copyright © 2015. TRIBUNEKOMPAS.COM - All Rights Reserved
Published by Tribunekompas.com