Headlines News :
Home » » Mangkir Dipanggil KPK, Anas Disebut Ada di Rumah

Mangkir Dipanggil KPK, Anas Disebut Ada di Rumah

Written By Tribunekompas.com on Selasa, 07 Januari 2014 | 12:49:00 PM

JAKARTA, TRIBUNEKOMPAS.
By: Bayu.

-Juru bicara Perhimpunan Pergerakan Indonesia, Ma'mun Murod Al-Barbasy, mengatakan Anas Urbaningrum sedang berada di rumahnya, di daerah Duren Sawit, Jakarta Timur. Dia juga mengatakan, gara-gara dipanggil penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi, jadwal Anas jadi kacau. "Harusnya Mas Anas ada di Lasem, Kebumen, Cilacap, tapi dia sekarang ada di Duren Sawit," kata Ma'mun di halaman gedung KPK, Selasa, 7 Januari 2014.

Anas tak bakal menghadiri pemanggilan pemeriksaan penyidik KPK, hari ini, Selasa, 7 Januari 2014. Menurut Ma'mun, Anas memilih tak datang karena merasa kasusnya tak jelas dan telah dipolitisasi. "Mas Anas hari ini tak bisa datang karena sampai sekarang belum paham soal pemberian status tersangka," kata dia.

Senin, 6 Januari 2013, juru bicara KPK Johan Budi mengatakan penyidik telah mengagendakan pemeriksaan untuk Anas Urbaningrum hari ini. Anas, menurut Johan, akan diperiksa sebagai tersangka. "Setelah saya cek, benar, ada agenda pemeriksaan untuk Anas," kata Johan saat dihubungi Tribunekompas, Senin, 6 Januari 2014.

Johan mengaku tak tahu materi yang bakal ditanyakan penyidik ke Anas. Namun, Johan memastikan ada banyak informasi yang perlu dikonfirmasikan penyidik ke Anas. Saat ditanya soal penahanan Anas, Johan mengaku tak tahu. "Soal penahanan itu kan kewenangan penyidik. Saya tidak diberi arahan oleh penyidik terkait apakah ditahan atau tidak," ujar dia.

Seandainya Anas tak hadir saat dipanggil penyidik KPK Selasa besok, KPK memastikan akan melakukan pemanggilan ulang. "Kalau tidak datang, tentunya pasti akan dipanggil lagi," kata Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto saat dihubungi, Senin, 6 Januari 2014.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

.

.

BERITA POPULAR

 
Copyright © 2015. TRIBUNEKOMPAS.COM - All Rights Reserved
Published by Tribunekompas.com