Headlines News :
Home » » PD BKK Eromoko Bukukan Laba Rp 3,5 Miliar

PD BKK Eromoko Bukukan Laba Rp 3,5 Miliar

Written By Tribunekompas.com on Rabu, 22 Februari 2012 | 7:58:00 PM

WONOGIRI, (TRIBUNEKOMPAS)
By: Wiwik Priyanto.

– PD BKK (Perusahaan Daerah Badan Kredit Kecamatan) Eromoko, Wonogiri membukukan laba bersih sebesar Rp 3,5 miliar pada tahun buku 2011 lalu. Angka ini naik 37,8 persen dibanding periode sebelumnya.

Perusahaan daerah yang merupakan merger (penggabungan) dari sepuluh buah BKK di Kabupaten Wonogiri tersebut juga tercatat mampu meraih peningkatan dari sisi pengumpulan dana masyarakat. Peningkatan yang didapat terhitung cukup signifikan.

“Sekitar 40,5 persen peningkatan pengumpulan dana masyarakat, yang semula Rp 45,4 miliar menjadi Rp 63,9 miliar,” ujar Direktur Utama PD BKK Eromoko, Sunaryo SE saat memberikan laporan dalam acara peresmian Kantor Baru, tepatnya di Kelurahan Wonoboyo, Rabu (22/2).

Dengan meningkatnya dua poin tadi otomatis membawa perubahan komposisi dalam total asset. Semula asset BKK saat merger adalah Rp 58,9 Miliar. Sementara pada penutupan tahun buku 2011 lalau tercatat sudah pada angka Rp 105,2 miliar.

“Ini prestasi yang bukan hanya diraih jajaran direksi dan karyawan PD BKK Eromoko, tapi juga prestasi bagi masyarakat Wonogiri, untuk itu kami mohon dukungannya agar kami bisa segera berpindah status dari BKK menjadi BPR,” pinta Sunaryo sedangkan peresmian tersebut dihadiri oleh Bupati Wonogiri H. Danar Rahmanto.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

.

.

BERITA POPULAR

 
Copyright © 2015. TRIBUNEKOMPAS.COM - All Rights Reserved
Published by Tribunekompas.com