Headlines News :
Home » » Pendukung Prabowo Bergerak ke Gedung DPR

Pendukung Prabowo Bergerak ke Gedung DPR

Written By Tribunekompas.com on Rabu, 06 Agustus 2014 | 2:07:00 PM

JAKARTA, TRIBUNEKOMPAS.
By: Anto.


-Massa pendukung pasangan Prabowo-Hatta membubarkan diri di depan gedung Mahkamah Konstitusi. Mereka bergerak menuju gedung DPR/MPR.

"Kita tetap akan lanjutkan aksi menuju gedung DPR/MPR," kata seorang koordinator aksi melalui pengeras suara pada Rabu, 6 Agustus 2014. Dia berulang kali meminta massa aksi agar bersikap tertib dan tetap melanjutkan aksi.

Massa pendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo-Hatta menggelar unjuk rasa di depan gedung MK pada Rabu. Mereka berasal dari beragam elemen seperti massa dari Gerindra, PKS, dan kelompok masyarakat lainnya.

Unjuk rasa dilakukan sejak pagi. Namun massa mulai membubarkan diri sekitar pukul 12.30. Secara perlahan, massa yang memadati Jalan Merdeka Barat mulai mencair. Massa pengunjuk rasa mulai bergerak menuju gedung MPR/DPR di Jalan Gatot Subroto.

Dari atas truk, korlap aksi terus menyemangati massa pengunjuk rasa. "Jangan kalah semangat dengan ibu-ibu," kata suara dari seorang korlap. Massa yang berjumlah sekitar seribu itu bergerak perlahan. Suara sirine dari ambulans pun meraung-raung di tengah panas udara Jakarta.

Uniknya, ambulans yang digunakan itu membawa keranda berselimut kain hitam bertuliskan "KPU". Keranda itu diletakan di atas ambulans berwarna putih. Dari badan mobil, ambulans itu terlihat milik warga dari sebuah RW di Jakarta. Bisa ditebak, keranda dimaksudkan sebagai sindiran untuk KPU yang dinilai tak adil dalam pelaksanaan Pilpres 2014.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

.

.

BERITA POPULAR

 
Copyright © 2015. TRIBUNEKOMPAS.COM - All Rights Reserved
Published by Tribunekompas.com