Headlines News :
Home » » Hasto Ditantang Bambang Bawa Bukti Kasus Samad

Hasto Ditantang Bambang Bawa Bukti Kasus Samad

Written By Tribunekompas.com on Minggu, 08 Februari 2015 | 11:11:00 PM

JAKARTA, TRIBUNEKOMPAS.
By: Tommy.

 *Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Bambang Widjojanto mengundang politikus PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, untuk datang ke KPK. Hasto diminta datang dan membawa bukti atas tuduhannya pada Ketua KPK Abraham Samad.

"Suratnya sudah dikirim kepada Hasto sejak Jumat (6 Februari 2015). Kami minta dia datang Senin (9 Februari 2015)," kata Bambang saat menghadiri acara pemberantasan korupsi di kantor Pusat Dakwah Muhammadiyah, Jakarta, Ahad, (08/02).

Menurut Bambang, proses pengawasan internal KPK atas tuduhan pada Abraham sedang dilakukan. Bila Hasto benar memiliki informasi, Bambang mengimbau Hasto segera memberikan bukti itu pada KPK agar pengawas internal dapat mendalami kasus tersebut.

Bambang mengatakan Hasto sudah menyatakan kesediaannya untuk datang. Hasto pun berjanji bakal membawa dokumen untuk membuktikan tuduhannya. "Silakan Hasto serahkan buktinya agar tidak ada lagi pembunuhan karakter," ucap Bambang.

Hasto sebelumnya menuding Samad menyalahgunakan wewenang sebagai pimpinan KPK. Samad dituduh melobi sejumlah pimpinan partai untuk memuluskan langkahnya sebagai calon wakil presiden pendamping Jokowi dengan imbalan penyelesaian suatu kasus di KPK.

Adapun Tempo masih berupaya meminta konfirmasi dari Hasto terkait dengan undangan Bambang. Nomor telepon yang biasanya dihubungi wartawan belum membalas pesan pendek atau mengangkat panggilan telepon.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

.

.

BERITA POPULAR

 
Copyright © 2015. TRIBUNEKOMPAS.COM - All Rights Reserved
Published by Tribunekompas.com