Headlines News :

Written By Tribunekompas.com on Kamis, 17 Mei 2012 | 11:17:00 AM

JAKARTA, (TRIBUNEKOMPAS)
By: Bayu.

- Calon
Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo atau biasa disapa Jokowi menyatakan, menyiapkan 22 rumah di Jakarta untuk ditinggalinya selama pencalonan. Rumah-rumah tersebut tersebar di sejumlah lokasi.

Menurut dia, rumah tersebut bukan miliknya. “Ada banyak pendukung yang meminjamkan rumahnya kosong,” katanya saat ditemui di Surakarta, Selasa 15 Mei 2012.

Jokowi justru terbantu dengan banyaknya rumah yang siap ditinggali. “Tinggal pilih mana yang terdekat dengan lokasi aktifitas saya,” ujarnya.

Banyaknya pendukung yang meminjamkan rumah itu dinilai sebagai bentuk penghematan. “Tidak perlu menyewa hotel,” katanya.

Sedangkan untuk mendukung mobilitasnya, dia cukup menggunakan sebuah mobil Toyota Kijang keluaran tahun 2006. “Ada pendukung yang menyewakan untuk saya,” ucap dia.

Selama masa kampanye, dia berjanji tidak akan menggunakan fasilitas dinasnya sebagai Wali Kota Surakarta. “Saya tidak mungkin bawa mobil dinas ke Jakarta,” kata Jokowi. Partai juga sudah menyiapkan ajudan untuk mendampinginya selama berada di Jakarta.

Untuk kebutuhan pencalonannya, dia mengaku banyak disumbang oleh simpatisan. Salah satunya, dia menerima sumbangan iklan sosialisasi di televisi. “Saya tidak mampu kalau harus membayar sendiri,” kata Jokowi.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

.

.

BERITA POPULAR

 
Copyright © 2015. TRIBUNEKOMPAS.COM - All Rights Reserved
Published by Tribunekompas.com