Headlines News :
Home » » Penolakan Terhadap Hotel Amaroossa Makin Meluas

Penolakan Terhadap Hotel Amaroossa Makin Meluas

Written By Tribunekompas.com on Sabtu, 13 April 2013 | 11:14:00 AM

BOGOR, (TRIBUNEKOMPAS)  
By: Rahmat Husein.  
 
-  Penolakan atas Hotel Amaroossa yang sedang dibangun di seberang Tugu Kujang, Bogor, meluas. Selain aksi langsung turun ke jalan seperti yang terjadi Kamis lalu, Ketua Koalisi Masyarakat Tugu Kujang Ki Wahyu menyatakan penolakan juga disampaikan lewat pesan pendek. 

“Setiap hari lebih dari 100 sms dan telepon saya terima berisi dukungan atas perjuangan menghentikan pembangunan Hotel Amaroosa yang tingginya melebihi Tugu Kujang itu,” katanya, Jumat 12 April 2013.

Pembangunan Hotel yang rencananya setinggi 14 lantai itu dianggap menghilangkan wibawa tugu yang menjadi kebanggaan warga Bogor. Tinggi Tugu hanya 25 meter. Persetujuan atas penilaian itu diberikan bukan hanya dari warga, mahasiswa, dan elemen budayawan Kota Bogor, tapi juga muncul dari berbagai elemen dan lembaga serta organisasi pemerhati budaya dari luar kota Bogor.

“Banyak pemerhati dan pecinta budaya dari Sukabumi, Cianjur, Banten, Bandung dan Tasikmalaya menyatakan menolak pembangunan hotel yang merusak keindahan Tugu Kujang,” kata pria yang juga menjadi empu (pembuat) senjata Kujang ini.

Sebelumnya, Ketua Komisi C DPRD Kota Bogor Bambang Dwi Wahyono juga meminta Wali Kota Bogor menyelesaikan permasalahan ini. “Saya pribadi dan sebagai warga Bogor menolak pembangunan hotel ini karena tidak pantas dan menghalangi simbol Kota Bogor, yaitu Gunung Salak dan Tugu Kujang," kata dia.

Adapun Asisten Tata Praja Pemerintah Kota Bogor Ade Syarif mengatakan kalau pihak Hotel Amaroossa sudah menempuh proses panjang pengurusan izin mendirikan bangunan. Termasuk izin ketinggian bangunan dari pengelola Lapangan Udara Atang Sanjaya.

“Kami harus mencari solusi yang tepat agar masalah ini tidak merugikan semua pihak, baik dari masyarakat, pemilik hotel, pemerintah kota Bogor, dan bangunan tugu kujang,” katanya.

Ket. Gambar:  Tugu Kujang, Bogor.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

.

.

BERITA POPULAR

 
Copyright © 2015. TRIBUNEKOMPAS.COM - All Rights Reserved
Published by Tribunekompas.com