Headlines News :
Home » » Lagi, KPK Periksa Pegawai Kantor Pusat Pertamina

Lagi, KPK Periksa Pegawai Kantor Pusat Pertamina

Written By Tribunekompas.com on Kamis, 19 September 2013 | 11:41:00 AM

JAKARTA, TRIBUNEKOMPAS.
By: Tommy.

- Kepala Bagian Pemberitaan Komisi Pemberantasan Korupsi Priharsa Nugraha mengatakan penyidik lembaganya kembali memanggil pegawai Kantor Pusat Pertamina Isdiana Karma Putri. Keterangan Isdiana dibutuhkan terkait kasus suap Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi. "IKP akan diperiksa sebagai saksi," kata Priharsa, Kamis, 19 September 2013.

Ini adalah kali kedua Isdiana dipanggil KPK. Pemanggilan pertama kali dilakukan Selasa pekan lalu. KPK juga telah beberapa kali memanggil pegawai Kantor Pusat Pertamina. Sejauh ini belum ada kejelasan kaitan Isdiana maupun pihak Kantor Pusat Pertamina lainnya dengan kasus dugaan suap SKK Migas.

Kasus dugaan suap SKK Migas sudah menjerat tiga orang menjadi tersangka. Ketiganya adalah bekas Kepala SKK Migas Rudi Rubiandini, petinggi Kernel Oil Pte Ltd Indonesia Simon Gunawan, dan pelatih golf Rudi yang bernama Deviardi.

Kasus ini bermula dari operasi tangkap tangan KPK pada 13 Agustus lalu. Hasil operasi ini bahkan menjadi hasil terbesar sepanjang sejarah KPK. Hasil tangkapan adalah uang US$ 400 ribu, US$ 90 ribu, dan 127 ribu Dolar Singapura, sekaligus satu unit sepeda motor mewah bermerk BMW hitam berplat nomor B-3946-FT.

Diduga, uang itu digunakan untuk keperluan tender di bidang migas yang biasa ditangani SKK Migas. Kernel disebut berupaya memenangkan tender itu.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

.

.

BERITA POPULAR

 
Copyright © 2015. TRIBUNEKOMPAS.COM - All Rights Reserved
Published by Tribunekompas.com